Scroll untuk membaca artikel
Jum'at, 23 Desember 2022 | 19:58 WIB

Kejar Lionel Messi dan Pegang Trofi Piala Dunia, Benarkah Salt Bae Terancam Disanksi oleh FIFA?

Riyan Pandito
Kejar Lionel Messi dan Pegang Trofi Piala Dunia, Benarkah Salt Bae Terancam Disanksi oleh FIFA?
Salt Bae dan Lionel Messi (Sumber Sportbible)

Depok.suara.com - Selebritas koki Salt Bae menerima kecaman dari beragam pihak usai fotonya yang mengangkat Trofi Piala Dunia tersebar luar. Karena itu FIFA akan mengambil tindakan internal yang tepat untuk mengatas pelanggaran protokol Piala Dunia tersebut.

Dimuat dari ESPN, Salt Bae memang sering terlihat bersama presiden FIFA Gianni Infantino. Beberapa kali dirinya terlihat bertemu dengan pejabat penting ketika Piala Dunia berlangsung.

Tetapi pasca Piala Dunia, dirinya malah berbaur dengan para pemain Argentina dan berfoto setelah kemenangan atas Prancis dalam pertandingan epik pada hari Minggu di Qatar. Hal inilah yang membuatnya mendapat kecaman dari publik.

Padahal FIFA menggambarkan trofi tersebut sebagai "ikon yang tak ternilai" yang hanya dapat disentuh dan dipegang oleh sekelompok orang yang sangat terpilih, termasuk mantan pemenang Piala Dunia FIFA dan kepala negara.

Baca Juga:Piala AFF 2022: Hampir Saja Indonesia Menjadi Korban Kedua Kejutan Kamboja

"Menyusul peninjauan, FIFA menetapkan bagaimana individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di stadion Lusail pada 18 Desember," kata badan sepak bola dunia itu.

"Tindakan internal yang sesuai akan diambil."

Koki, yang memiliki restoran di Doha, adalah tamu tetap FIFA dengan akses VIP selama Piala Dunia dan memposting foto dan klip video di media sosial.

Setelah kemenangan Argentina dalam adu penalti menyusul hasil imbang 3-3 yang mendebarkan, ia terlihat meraih lengan kapten Lionel Messi di lapangan. Pesepakbola hebat itu tampak kesal dalam klip film itu meski kemudian berpose untuk foto yang diposting Salt Bae di Instagram.

Baca Juga:Timnas Indonesia Susah Payah Tundukkan Kamboja di SUGBK

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Ragam

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda