Komdis PSSI Temukan 42 Botol Miras di Stadion Kanjuruhan, Warganet Ragu: Kasus Sambo Aja Dibikin Skenario Drakor

Komdis PSSI menyatakan menemukan 42 botol miras di Stadion Kanjuruhan.

Riyan Pandito
Kamis, 06 Oktober 2022 | 17:53 WIB
Komdis PSSI Temukan 42 Botol Miras di Stadion Kanjuruhan, Warganet Ragu: Kasus Sambo Aja Dibikin Skenario Drakor
Suporter Arema FC memasuki lapangan setelah tim yang didukungnya kalah dari Persebaya dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.

Depok.suara.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mengaku menemukan sebanyak 42 botol minuman keras (miras) yang masih bersegel ketika melakukan investigasinya di Stadion Kanjuruhan Malang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing bahwa benda semacam ini tidak seharusnya berada dalam stadion dan lolos dari pemeriksaan. Apalagi sebelum memasuki stadion para suporter lebih dulu diperiksa oleh pihak yang berwajib.

Karena penemuan tersebut, Erwin Tobing menyatakan tidak mau berspekulasi lebih jauh dan tak mau mengaitkan dengan insiden yang terjadi di Kanjuruhan (1/10/2022) pada Sabtu Malam. Dirinya hanya berpikir bagaimana bisa barang tersebut masuk ke dalam stadion.

Warganet khusus pecinta dan suporter Indonesia kemudian menyoroti klaim penemuan 42 botol miras di Stadion Kanjuruhan. Bahkan hal ini menciptakan pro dan kontra terkait penemuan hal itu terus menjadi perdebatan di kalangan mereka.

Baca Juga:Beri Respon ke Nikita Mirzani, Najwa Shihab: Mari Fokus pada Isu Utama dan Suarakan yang Penting Bagi Publik

"Kasus sebesar sambo aja bisa dibikin skenario drakor apalagi kaya gini.. Uda ada skrip ada scenario ada pemain ada sutradara..tinggal qt tunggu tanggal maenx.. Ini wes dimulai dengan botolll," kata salah seorang netizen.

"Itu brarti yang mabok aparatnya cok gw setiap kali masuk stadion botol plastik aja gabisa di bawa masuk penjagaanya sangat ketat kalo mau bawa minuman dari luar di salin pake kantong plastik," kata netizen yang lain.

"Kalo emng bener ada yng bawa miras Nah trus knapa mereka bisa masuk bawa botol miras mau masuk stadion apakah gk di priksa dulu sama petugasnya apa kecolongan kalo kecolongan brarti petugasnya gk tegas' atw ini brita hanya drama di buat2," curiga netizen lainnya.

"Bukannya menyudutkan yaaakk.. Yg bilang mustahil kalau ada botol miras sampai masuk ke tribun, atau korek api aja di sita. Fik!! yg bilang pasti kagak pernah nribun bareng orang" yg mabok. Wkwkkw .... Namanya suporter mau di periksa ketat kaya gimanapun, tetep aja pinter"an suporternya .. enggak cuma Arema aja, suporter manapun, kalau udah doyan mabok, ngerokok, segala cara apapun , pasti tetep bisa di bawa ke dalam stadion," ungkap netizen satunya.

Baca Juga:Potret Muralis Solo Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan, hingga Gambarkan Pesan Damai untuk Sepak Bola Indonesia

Ragam

Terkini

Eiichiro Oda ternyata sudah memperkenalkan beberapa dewa yang ada di dunia One Piece dalam ceritanya. Disadari atau tidak ternyata Oda sudah memperkenalkan berbagai dewa-dewa tersebut bahkan sejak awal serinya.

Entertainment | 13:24 WIB

Kamaruddin Simanjuntak menyatakan siap membayar pengacara agar Ferdy Sambo tidak dihukum mati.

News | 13:17 WIB

Gita Savitri mendapat kecaman karena menghina warganet dengan stunting.

Lifestyle | 12:58 WIB

Prabowo Subianto mengaku pecinta sepak bola tetapi tidak mau menonton Piala Dunia.

News | 11:55 WIB

Song Joong Ki dalam bela sungkawanya untuk korban gempa Cianjur yang mengjak para fans untuk berdoa sejenak.

Lifestyle | 23:58 WIB

Warganet mengkritisi sikap relawan Jokowi yang menyisakan tumpukan sampah di GBK.

News | 21:40 WIB

Deddy Corbuzier kini dituding suka bertanya soal keperawanan kepada bintang tamu.

Entertainment | 19:58 WIB

Raffi Ahmad menyebut harga tiket Piala Dunia 2022 bisa mencapai Rp50 juta.

Entertainment | 19:20 WIB

Gita Savitri disebut mendukung langkah Jerman menolak larangan kampanye LGBT

Lifestyle | 18:19 WIB

Presiden Jokowi melambaikan tangan ketika relawan menyerukan 3 periode.

News | 17:02 WIB

korban FDR mengaku ditampar, ditendang hingga dijambak bahkan diancam untuk dibunuh ketika bertengkar dengan oknum polisi berinisial DM

Metropolitan | 07:20 WIB

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan yang lebih ketat kepada para anggotanya.

Metropolitan | 11:15 WIB

Istilah Miras Minuman Rasul tersebar dan berbuntut panjang. Berikut kronologi istilah miras minuman rasul yang bikin sejumlah komedian dipolisikan.

Metropolitan | 18:30 WIB

Bocah SD di Malang yang menjadi korban bullying tak lama lagi akan mendapat keadilan. Sebab kakak kelas yang jadi pelaku akhirnya diperiksa kepolisian.

Metropolitan | 16:36 WIB

Tiga korban meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan tol itu merupakan penumpang mobil Toyota Alphard

Metropolitan | 12:38 WIB

Seorang peserta INTM Cycle 3 merasa sakit hati dengan para juri, sehingga memilih untuk mengundurkan diri dari ajang pencarian top model Indonesia.

Gosip | 22:25 WIB

Tora Sudiro teringat momen-momen ketika dirinya tertangkap narkoba saat ditampilkan sebagai bintang tamu program Plus26.

Gosip | 22:15 WIB

Pinkan Mambo mengaku masih tahan berhubungan di usia 42 tahun hingga mampu orgasme sebanyak 50 kali.

Gosip | 22:10 WIB

Son Ye Jin dikabarkan sudah melahirkan seorang anak laki-laki hari ini.

Gosip | 22:02 WIB

Kata Raffi Ahmad, mesti tak bertemu untuk bertatap muka, namun buah hatinya bisa menyaksikan langsung laga bintang sepak bola dunia.

Gosip | 21:50 WIB
Tampilkan lebih banyak