Pelatih UEA Keluhkan Kualitas Rumput Stadion Pakansari, Bawa Ini ke AFC

Menurut Alberto Gonzalez, kualitas rumput Stadion Pakansari membuat timnya, yang bermain dengan skema penguasaan bola, kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Ryan Kevin
Kamis, 06 Oktober 2022 | 10:03 WIB
Pelatih UEA Keluhkan Kualitas Rumput Stadion Pakansari, Bawa Ini ke AFC
Alberto Gonzalez

Depok.suara.com - Pelatih Uni Emirat Arab (UEA) U-17, Alberto Gonzalez mengkritik kualitas rumput lapangan Stadion Pakansari, Bogor selaku venue Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kritik itu dilontarkan Alberto Gonzalez setelah UEA U-17 kalah 2-3 dari Timnas Indonesia U-17 dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (5/10/2022) kemarin.

Menurut Alberto Gonzalez, kualitas rumput Stadion Pakansari membuat timnya, yang bermain dengan skema penguasaan bola, kesulitan untuk mengembangkan permainan.

"Kondisi lapangan yang dipakai dua pertandingan dalam satu hari, di tengah cuaca yang sering hujan, tentu tidak menguntungkan bagi tim yang bermain dengan penguasaan bola," ujar Alberto Gonzalez dikutip dari Antara, Kamis (6/10/2022).

Rumput Stadion Pakansari dinilai Alberto Gonzalez tidak merata. Hal ini dianggap merugikan UEA yang kerap bermain dengan operan-operan pendek.

Baca Juga:Spesifikasi Infinix Zero Ultra yang Segera Rilis ke Indonesia Hari Ini

Alberto mengatakan, UEA bisa saja bermain dengan umpan lambung langsung ke depan (direct) dengan kondisi lapangan yang demikian. Akan tetapi, mereka tidak melakukannya.

Dia pun merekomendasikan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk memperhatikan kualitas lapangan di turnamen-turnamen ke depan. 

"Hal itu karena kami terus mencoba mengendalikan pertandingan dengan cara kami meski lapangan tak menguntungkan. Kami merekomendasikan kepada AFC agar memerhatikan kualitas rumput pada kompetisi-kompetisi berikutnya," tutur Alberto.

Bukan sekali Alberto Gonzalez menyinggung soal lapangan Stadion Pakansari. Sebelumnya, dia menyatakan hal serupa selepas menghadapi Palestina pada Senin (3/10/2022) lalu.

Ketika itu, pertandingan sempat dihentikan sejenak karena hujan deras membuat lapangan tergenang. Akibatnya, bola tidak dapat bergulir dengan mulus. Meski demikian, UEA kala itu mampu mengatasi situasi dan menang dengan skor 4-3.

Baca Juga:Pilkada Padang 2024 Bakal 'Diserbu' Banyak Tokoh, Pengamat: Petahana Tidak Kuat!

Kekalahan dari Indonesia membuat UEA (enam poin, tiga pertandingan) turun ke peringkat kedua klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 karena kalah "head to head" dan selisih gol dari Indonesia (enam poin, dua pertandingan) yang berada di puncak.

Peringkat ketiga Grup B dihuni Malaysia dengan empat poin dari dua laga. Guam dan Palestina menghuni posisi keempat serta kelima grup tersebut. Walau ada di urutan kedua, peluang UEA ke Piala Asia U-17 2023 masih terbuka asalkan mereka mampu menundukkan Malaysia pada laga terakhirnya, Jumat (7/10/2022). Pada hari yang sama, Indonesia akan menjajal kekuatan Palestina.

Sumber: Suara.com

Ragam

Terkini

Eiichiro Oda ternyata sudah memperkenalkan beberapa dewa yang ada di dunia One Piece dalam ceritanya. Disadari atau tidak ternyata Oda sudah memperkenalkan berbagai dewa-dewa tersebut bahkan sejak awal serinya.

Entertainment | 13:24 WIB

Kamaruddin Simanjuntak menyatakan siap membayar pengacara agar Ferdy Sambo tidak dihukum mati.

News | 13:17 WIB

Gita Savitri mendapat kecaman karena menghina warganet dengan stunting.

Lifestyle | 12:58 WIB

Prabowo Subianto mengaku pecinta sepak bola tetapi tidak mau menonton Piala Dunia.

News | 11:55 WIB

Song Joong Ki dalam bela sungkawanya untuk korban gempa Cianjur yang mengjak para fans untuk berdoa sejenak.

Lifestyle | 23:58 WIB

Warganet mengkritisi sikap relawan Jokowi yang menyisakan tumpukan sampah di GBK.

News | 21:40 WIB

Deddy Corbuzier kini dituding suka bertanya soal keperawanan kepada bintang tamu.

Entertainment | 19:58 WIB

Raffi Ahmad menyebut harga tiket Piala Dunia 2022 bisa mencapai Rp50 juta.

Entertainment | 19:20 WIB

Gita Savitri disebut mendukung langkah Jerman menolak larangan kampanye LGBT

Lifestyle | 18:19 WIB

Presiden Jokowi melambaikan tangan ketika relawan menyerukan 3 periode.

News | 17:02 WIB

korban FDR mengaku ditampar, ditendang hingga dijambak bahkan diancam untuk dibunuh ketika bertengkar dengan oknum polisi berinisial DM

Metropolitan | 07:20 WIB

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan yang lebih ketat kepada para anggotanya.

Metropolitan | 11:15 WIB

Istilah Miras Minuman Rasul tersebar dan berbuntut panjang. Berikut kronologi istilah miras minuman rasul yang bikin sejumlah komedian dipolisikan.

Metropolitan | 18:30 WIB

Bocah SD di Malang yang menjadi korban bullying tak lama lagi akan mendapat keadilan. Sebab kakak kelas yang jadi pelaku akhirnya diperiksa kepolisian.

Metropolitan | 16:36 WIB

Tiga korban meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan tol itu merupakan penumpang mobil Toyota Alphard

Metropolitan | 12:38 WIB

Wooyoung ATEEZ batal menghadiri acara fan sign di New York.

Gosip | 15:51 WIB

Akun Instagram Ayu Dewi hujan kritik setelah mengunggah konten terkait agenda Nusantara Bersatu.

Gosip | 15:43 WIB

Reza Arap mengaku tidak masalah kehilangan banyak followers.

Gosip | 15:02 WIB

Sudah setahun lebih Tukul Arwana berjuang melawan stroke.

Gosip | 14:39 WIB

Dikenal sebagai salah satu aktris paling cantik di Indonesia, maka wajar bila Sandra Dewi sempat menjadi incaran banyak pria.

Gosip | 14:39 WIB
Tampilkan lebih banyak